Rabu, 30 Juni 2010

Holiday at Floating Market

Hai , hai semua... Lama nggak update posting, nih!
Nggak terasa aku udah naik kelas ke kelas 8 SMP, nih! Wahhh, jadi penasaran gimana rasanya jadi kakak kelas! hehe... Tapi sebelum back to school, ada holiday menanti!!!

Posting kali ini bercerita tentang pengalamanku di minggu holiday pertama. 4 hari yang lalu, tepatnya tgl.27  Juni 2010, aku dan keluarga berlibur ke lok baintan, martapura. Di sana kami mengunjungi Floating market atau kita sebut Pasar Terapung.

Pasar terapung disana menjual banyak kebutuhan sehari-hari seperti beras, jeruk, sawo, nasi kuning, buras, kue pukis, terang bulan rasa kacang/coklat, dll masih banyak lagi. Ternyata pasar terapung ini buka sekitar jam setengah 7!!! Padahal aku dan keluarga pergi dari banjarmasin dari jam setengah 6 pagi! Huaaaa, jalanan terasa menusuk kulit! Udara masih dingin sekali! Tapi begitu sampai di desa lok baintan (lokasi pasar terapung martapura), udara terasa sejuk. Di sana aku melihat burung hantu saat melewati hutan sebelum desa lok baintan dan melihat berang-berang di sekitar lahan pertanian! Wahhh, banyak sekali berang-berang di sana! Mereka berkumpul dengan berang-berang lain. Sayangnya, waktu aku mau memotret berang-berang tersebut, tiba-tiba semuanya berlari menjauh!

Setelah benar-benar sampai, kami bertemu dengan salah seorang yang menyewakan perahu kepada kami dengan harga 50rb rupiah! Hmm...Waktu mesin nyala dan perahu mulai jalan, pasar baru akan dibuka, beberapa penjual sudah siap sedia menjual yang mereka jual. Orang yang menyewakan perahu tersebut menyebutkan keistimewaan pasar terapung di sana. Ternyata pasar terapung ini tutp sampai sekitar jam 9. Hmm...Lebih enak dari pada di pasar terapung Banjarmasin karna kita tidak perlu berkunjung sebelum jam 6 karna jam 6 pagi pasar sudah mulai tutup, dan para penjual bubar dari pasar itu.

Menyenangkan membeli berbagai jualan di sana, namun sekitar jam setengah 8 kami menghentikan aktivitas kami berbelanja di pasar tersebut dan menaiki jembatan gantung! Wow... Ini pertama kalinya aku naik jembatan gantung. Haha. Awalnya agak takut waktu naik, tapi akhirnya berani juga! Dari atas sana kami memotret para penjual yang mulai pulang dari pasar terapung itu. Tak lupa untuk berfoto, kami pun eksis bersama di jembatan gantung tersebut. Haha.
Check my potograph about Floating Market in Lok Baintan at my album Facebook::
http://www.facebook.com/#!/album.php?aid=29122&id=1677739047
But don't forget to add my facebook, okay ???


Sekian cerita holiday ku untuk hari ini, see you at my new posting :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please leave your comment